Sudah Mau Februari Tapi Belum Punya Resolusi? Berikut Ini Resolusi Sederhana Yang Bisa Kamu Lakukan Sebelum Tahun Berganti Kembali

Please log in or register to like posts.
News

Hai, Teman Zeru… Beberapa teman kamu sepertinya mulai sibuk dengan rencana-rencana dan resolusi yang ingin diwujudkan di tahun ini, ya? Bagaimana denganmu? Apakah kamu masih setia dengan alat tulis dan buku yang kosong? Kamu masih saja bingung memikirkan apa yang ingin kamu lakukan di tahun ini? Waaah… Bisa bahaya kalau begini.

Teman Zeru, menciptakan resolusi itu nggak selamanya harus dalam skala besar, lho. Banyak sekali hal-hal sederhana yang bisa menjadi resolusi kamu di tahun ini. Berikut ini hal sederhana yang bisa kamu ubah dan bisa mengubahkan hidup kamu setahun ke depan.

 

Menambah satu skill baru

Source: inkedone.com

Skill di sini nggak perlu yang muluk-muluk, kok. Misalnya, skill membuat kue, menjahit, bahasa asing, menari, atau menggambar. Segera daftarkan diri kamu ke short course yang terdekat atau membuka kelas di bulan depan. Bisa saja kamu justru menemukan potensi lain ketika kamu mencoba sesuatu yang baru. 

 

Lebih banyak mengonsumsi air mineral

Source: irishtimes.com

Apakah kamu salah satu orang yang cukup jarang mengonsumsi air mineral? Ini bisa jadi salah satu resolusi yang akan mengubah kesehatan kamu, lho. Dengan mengonsumsi lebih banyak air mineral, tubuh kamu jadi lebih sehat dan bugar. Kulit juga bisa jadi lebih cerah dan jauh dari dehidrasi.

 

Mengurangi gorengan, fastfood, dan camilan ber-MSG

Source: thespruce.com

Hai, para generasi micin. Ketahuilah bahwa dengan mengurangi hal-hal ini kamu nggak cuma bisa menghemat uang jajanmu, tapi kamu juga berinvestasi untuk kesehatanmu di masa depan. Ingat, kesehatan itu mahal harganya. Sayang, kan, kalau misalnya kamu kesulitan meraih mimpi karena kesehatan yang terganggu? Yuk, ubah dari sekarang.

 

Belajar berkata tidak

Source: yourbetterlife.com

Untuk kamu yang biasanya selalu takut berkata tidak, ini saatnya kamu berubah. Mulai tentukan prioritasmu dan beranilah berkata tidak untuk hal-hal yang memang kamu rasa tidak sejalan dengan apa yang ingin kamu lakukan. Menolak nggak harus kasar, lho. Di sini kamu juga bisa belajar bagaimana menolak dengan cara yang tepat agar hubungan kamu tetap terjaga dengan baik. Perasaan nggak enak pasti ada, tapi, kamu juga perlu untuk mulai memikirkan diri kamu sendiri.

 

Menjaga kesehatan jiwa

Source: crosswalk.com

Banyak yang bisa kamu lakukan. Misalnya menantang dirimu untuk lebih rutin berdoa, mengambil waktu untuk me time, jalan santai selama 30 menit setiap hari, lebih banyak tersenyum, mengurangi stres, dan banyak lagi. Kesehatan jiwa dan raga itu sangat penting untuk membantu kamu meraih mimpi. So, nggak salah dong kalau jadi resolusi di tahun ini?

 

Lebih banyak menabung daripada jajan

Daripada kebanyakan nongkrong, lebih baik uangnya kamu tabung untuk menikmati liburan atau memberikan hadiah pada anggota keluarga kamu? Menabung juga bisa melatih kedisiplinan kamu dalam menata keuangan. Nantinya, kamu juga bisa lebih terbiasa mengatur uang sendiri. Jadi, jika sewaktu-waktu kamu membutuhkan keperluan sekolah atau kuliah kamu bisa menggunakannya. Orangtua kamu pasti bangga, deh.

 

Lebih banyak memberi

Source: scroll.in

Kamu bisa memasukkan minimal satu nama yang ingin kamu beri, setiap hari. Atau dalam satu hari kamu bisa membagikan apa yang kamu punya kepada orang yang kurang mampu. Nggak harus dalam bentuk uang atau barang, lho. Kamu juga bisa memberi dalam bentuk pelukan, dukungan, atau ilmu. Nah, mudah banget kan?

 

Jadi, segera isi buku resolusi kamu dengan hal-hal tersebut. Dijamin, hari-hari kamu akan sangat berbeda.

(ERN)

Cover: freeimages.com

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *