Susah Move On? Menangislah! Percaya Nggak Percaya, Menangis Bisa Membantu Kamu Move On Lebih Cepat, Lho

Please log in or register to like posts.
News

Putus dan patah hati itu benar-benar menyebalkan. Karenanya kamu jadi malas pergi ke sekolah, ketemu teman-teman, apalagi nongkrong di mal. Seketika itu juga semua makanan terasa nggak enak. Berusaha tegar, tapi ujung-ujungnya masih saja ‘nyesek’. Hari terus berjalan dan kamu masih saja merasa ‘nyesek’.

Mencoba tegar itu memang nggak salah, tapi bukan berarti kamu nggak boleh mengekspresikan diri kamu. Nyatanya melampiaskan kesedihan dengan mencucurkan air mata bisa membantumu move on lebih cepat seperti yang dikutip dari Popbela.com ini.

 

Meningkatkan metabolisme

Source: BuzzFeed

Teman Zeru, Waktu kamu menangis kamu menghasilkan hormon adrenocorticotropic, lho. Hormon ini lah yang berfungsi meningkatkan metabolisme tubuh kamu. Selain itu, ada juga hormon prolactin endrorphin leucine-enkephalin yang bisa mengurangi rasa sakit secara alami. Jadi, daripada kamu jadi sakit-sakitan karena patah hati, ada baiknya kamu mengekspresikannya dengan menangis. Metabolisme tubuh pun pulih kembali.

 

Memperbaiki mood

Source: Mrwgifs.com

Dengan menangis kamu dapat memperbaiki mood yang rusak. Hasil riset University of South Florida pada tahun 2008 mengungkaplan kalau menangis dapat menenangkan dan memperbaiki mood lebih baik dibanding dengan obat antidepresan. Satu lagi, dengan menangis kamu bisa memperbaiki hampir 90 persen suasana hati kamu.

 

Mengungkapkan yang terpendam

Source: GifImage.net

Daripada didiamkan di dalam pikiran, ada baiknya kamu mengeluarkannya. Memikirkannya terus-menerus hanya akan membuat kamu terus terkurung dalam kesengsaraan. Tangismu adalah apa yang nggak bisa kamu ungkapkan dengan kata-kata.

 

Memaksamu memikirkan hal positif selanjutnya

Source: Epic Rap Battles of History Wiki – Fandom

Setelah puas menangis, tanpa sadar kamu mulai memikirkan rencana-rencana baru dan positif untuk membangun diri kamu ke depannya. Ini juga membuat kamu jadi jauh lebih lega, lho.

 

Memaksa kamu lebih kuat

Source: wattpad.com

Sudah puas menangis? Saatnya menjadi pribadi yang lebih kuat dari sebelumnya. Move on! Teruslah berpikir dan mengatakan pada dirimu bahwa kamu sanggup dan mampu melewati semuanya.

Cheers!

(ERN)

Cover: frominsultstorespect.com

One comment on “Susah Move On? Menangislah! Percaya Nggak Percaya, Menangis Bisa Membantu Kamu Move On Lebih Cepat, Lho

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *