Teman Zeru, Kalau Mau Lebih Sehat Cobalah Tidur Menghadap Ke Kiri. Dijamin Kamu Akan Lebih Sehat Dan Bahagia

Please log in or register to like posts.
News

Teman Zeru, saat kita tidur mungkin kita memiliki kebiasaan tersendiri. Beberapa dari kamu mungkin merasa lebih nyenyak saat tidur telungkup atau pun menghadap ke kanan. Tetapi, faktanya tidur menghadap ke kiri memiliki segudang manfaat. Nggak cuma bikin tidur kita tambah nyenyak, tidur menghadap ke kiri pun baik untuk organ-organ di dalam tubuh kita. Nggak percaya?

 

Baik untuk melancarkan peredaran darah

Waktu kamu tidur menghadap kiri, maka posisimu ini akan menekan vena cava (pembuluh darah terbesar di tubuh) yang terletak di sisi kanan tubuh. Akibatnya, darah akan mengalir lebih banyak ke jantung.

 

Mencegah penyakit maag dan pencernaan lainnya

Kamu yang sering mengalami gangguan pencernaan lambung ini bisa menguranginya dengan posisi tidur menghadap ke kiri. Posisi ini nyatanya dapat memaksa asam lambung kamu masuk perut dan nggak membuatnya naik ke arah kerongkongan. Berbeda jika kamu tidur menghadap ke kanan. Selain itu, kamu bisa mengurangi beban pada livermu dan juga membantu tubuhmu menyerap nutrisi lebih baik.

 

Mengurangi dengkuran

Kamu yang mendengkur karena memiliki masalah tidur, masalah pernapasan, atau pun berat badan wajib banget tidur dengan posisi ini. Kok bisa? Jawabannya, posisi ini bisa menjaga otot lidah dan tenggorokan berada pada posisi netral sehingga kamu dapat bernapas lebih lega.

 

Mencegah penyakit alzheimer 

Waktu kamu tidur menghadap ke kiri, kamu sudah membantu otak untuk menyaring “limbah” dan mencegah gangguan tertentu pada otak. Tidur menghadap ke kiri juga bisa mencegah penyakit serius seperti alzheimer, lho.
Mencegah konstipasi
Buat kamu yang susah BAB juga bisa mencoba posisi ini. Sebab, waktu kita tidur menghadap kiri, kotoran dalam perut kita akan lebih bergerak menuju kolon yang berfungsi menyerap air dari feses. Sehingga, dengan bantuan gravitasi ini kolon segera terisi penuh dan kita jadi lebih lancar deh untuk BAB.
Mau coba malam ini?
ERN
Cover: Korean Drama Fashion

Reactions

0
0
0
0
0
0
Already reacted for this post.

Reactions

Nobody liked ?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *