Terkenal Rajin Menciptakan Fitur Baru, Ini Dia Beberapa yang Hits Sejak Awalnya. Mana Favoritmu?

Please log in or register to like posts.
News

Kamu pecinta instagram pasti sudah nggak asing dengan beberapa fitur yang ada di dalamnya. Salah satu yang terbaru adalah IGTV. Dimana para pengguna bisa mengunggah video selayaknya sebuah tayangan televisi dalam durasi maksimal 10 menit. Nah, kalau diingat ke belakang, aplikasi Instagram ini benar-benar salah satu aplikasi yang cukup cepat dan reaktif terhadap keinginan penggunanya.

Ini dia beberapa fitur booming yang diberikan oleh Instagram:

Source: Tribunnews.com

Instagram Story

Kamu pasti nggak pernah menyangka kalau Instagram akan meluncurkan Instagram Story. Sejak kehadirannya, bahkan orang-orang lebih banyak berpartisipas di fitur ini ketimbang di dalam feed akun mereka. Ngaku deh, kamu juga begitu kan? 🙂

 

Turn on notification

Fitur yang satu ini memudahkan kamu untuk memberikan prioritas pada akun-akun kesukaan kamu. Sehingga, ketika ada postingan baru dari akun tersebut secara otomatis kamu akan menerima pemberitahuan.

 

Face filter

Sejak awal kemunculannya, fitur yang satu ini sempat heboh karena sangat mirip dengan aplikasi Snapchat. Tetapi, nyatanya hal ini nggak mengurangi kepopuleran Instagram, lho.

 

Boomerang

Instagram menghadirkan fitur boomerang di saat aplikasi boomerang sedang naik daun. Alhasil, kamu ngak perlu membuka dua aplikasi hanya untuk menghasilkan sebuah video singkat dengan pengulangan gerakan ini. Cukup membuka Instagram, dan geser layar menuju fitur boomerang.

Source: iOS Gadget Hacks

Rewind

Jika boomerang bisa menciptakan video gerakan berulang, fitur rewind akan menciptakan efek mengulang video dari bagian akhir sampai ke bagian awal.

 

Close Friends

Nggak selamanya kita suka kalau postingan kita dinikmati banyak orang, tapi kita juga ingin menunjukkannya pada orang-orang terdekat kita. Nah, fitur yang satu ini jelas sangat membantu. Biar nggak ada yang sirik gitu, deh!

 

Follow Hashtag

Kini nggak hanya akun Instagram saja yang bisa kamu follow. Hashtag pun kini bisa menjadi salah satu hal yang kamu ikuti tanpa harus melakukan search hashtag lagi.

 

Emoji Slider

Baru saja diluncurkan, fitur yang satu ini malah lebih disukai karena lebih interaktif daripada fitur polling sebelumnya yang hanya bisa memberikan dua pilihan.

Source: Nimbuzz

So, what next? Sedikit bocoran, Instagram akan mengeluarkan fitur terbaru yaitu “Usage Insights”. Apa keistimewaan fitur yang satu ini? Fitur ini memberikan durasi berapa lama pengguna memakai Instagram. Jika kamu lewat batas, maka kamu akan menerima notifikasi. Menurut CEO Instagram Kevin Systrom, fitur ini diciptakan sebagai pertanggungjawaban Instagram mengenai dampak internet terhadap kehidupan.

Wah, bakalan makin cinta nih sama Instagram!

(ERN)

Source: PiunikaWeb

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *