Ternyata, Nongkrong Bareng Punya Manfaat Luar Biasa. Perkuat Komunitas Kamu dengan Hubungan yang Baik

Please log in or register to like posts.
News

Salah satu yang dibutuhkan oleh setiap manusia adalah hubungan yang baik. Bahkan, kemampuan ini dinilai penting ketika kamu nanti memasuki jenjang yang lebih tinggi. Seperti misalnya dalam perkuliahan atau bekerja. Kenapa?

Dengan membangun relasi, perlahan-lahan kita bisa membangun bonding atau ikatan diantara teman atau komunitas kita. Salah satu yang paling bisa dilakukan untuk meningkatkannya adalah dengan nongkrong bareng sama mereka. Yaaa… Nggak selamanya nongkrong itu buruk, kok. Ini dia beberapa hal positif yang bisa kamu petik waktu kamu nongkrong.

 

Mengenal karakter masing-masing orang

Source: liveabout.com

Waktu kamu menghabiskan waktu dengan banyak orang beberapa saat, maka kamu bisa langsung melihat karakter mereka. Mungkin nggak langsung karakter asli mereka, tetapi kamu bisa melihat bagaimana cara mereka berinteraksi satu sama lain. Apalagi kalau kamu terhitung baru di kelompokmu, banyak-banyaklah menghabiskan waktu dengan mereka untuk mengenal lebih dekat. Percaya deh, nggak ada akibat tanpa sebab. Dari sini kamu bisa melihat apa yang mereka lakukan saat di luar rumah, sangat berhubungan dengan apa yang mereka dapatkan di rumah. Bagaimana keunikan setiap mereka yang nggak pernah kamu tahu sebelumnya.

 

Mendapatkan informasi lebih banyak

Source: sweetyhigh.com

Waktu nongkrong, jangan cuma dipakai buat bergosip. Bahaslah sesuatu yang mungkin nggak pernah kalian bahas. Dari sana, kamu bisa mempertajam tujuan hidup kamu, kamu juga bisa mengumpulkan informasi yang memang kamu perlukan, bahkan kamu bisa membentuk sebuah gerakan yang mungkin saja menguntungkan dan menginspirasi anak-anak di sekitarmu.

 

Bertukar pikiran lebih sering

Source: elitedaily.com

Kalau kamu sendirian terus, bagaimana kamu bisa melatih mentalmu untuk menerima pendapat orang lain? Nah, sebuah pernyataan yang dicetuskan saat sedang nongkrong biasanya dapat memicu perdebatan sehat. Kamu jadi tahu bagaimana cara pandang teman-teman kamu, kamu jadi lebih terbuka pada hal-hal yang tadinya mungkin nggak mungkin untukmu, dan masih banyak lagi. Semakin sering kamu bertuka pikiran, kamu pun bisa menjadi orang yang lebih open minded.

 

Memperkuat bonding atau ikatan

Source: mnn.com

Waktu kamu nongkrong, nggak mungkin dong ngobrol serius terus. Apalagi biasanya di dalam sebuah kelompok pasti ada saja anak yang banyolnya luar biasa. Nah, dari sini kamu bisa jadi lebih akrab satu sama lain. Hal ini juga bisa melatih kamu untuk lebih perhatian pada teman-temanmu. Saat temanmu membutuhkan bantuan, kalian bisa bersama-sama memberikan pertolongan. Saat temanmu patah hati, kalian bisa menertawakannya bersama-sama sehingga sakit itu perlahan menghilang.

 

Memiliki pergaulan yang lebih luas

Source: sweetyhigh.com

Waktu kamu bergabung untuk ikut nongkrong bareng sama teman-teman, biasanya mereka suka membawa teman dari kelompok lainnya. Alhasil, kamu bisa ikut memperluas pertemanan kamu. Dari yang tadinya nongkrong cuma berlima, lama-kelamaan bisa nongkrong hingga dua belas orang. Wow!

 

Menghilangkan penat

Source: flickr.com

Ngobrol dan berbagi cerita nggak selamanya buang-buang waktu khususnya untuk kamu si ekstrovert. Ini adalah bagian dari terapi untuk menghilangkan stres yang kamu alami. Yah, namanya hidup nggak mungkin mulus-mulus saja. Dengan berkumpul bersama teman-temanmu, kamu bisa jadi lebih ceria dan semangat menghadapi hidup esok hari.

Nongkrong nggak perlu mahal dan harus selalu di tempat mewah. Sediakan teras rumah saja atau di warung makan kesukaan kalian, asal sama teman yang positif pasti akan sangat menyenangkan. 🙂

(ERN)

Cover: India.com

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *