Tidur Lebih Nyenyak Dengan Berolah Raga Di Sore Hari. Cukup 30 Menit Tapi Dampaknya Luar Biasa, Lho

Please log in or register to like posts.
News

Kita semua tahu kesehatan itu sangat mahal harganya. Tapi, kebanyakan dari kita justru lebih banyak memilih nongkrong di kafe untuk melepas lelah daripada berolah raga. Dengan alasan nggak sempat, nggak keburu, dan masih banyak lagi alhasil kesehatan kita jadi terabaikan, deh!

Guys, saat ini yang perlu kamu tahu adalah cukup meluangkan 30 menit kamu di sore hari kamu bisa lebih relaks dan fit kembali. Kenapa sore hari? Karena terlalu banyak alasan untuk nggak berolah raga di pagi hari, salah satunya adalah telat bangun. Hayo ngaku! Hehehe. Berikut ini keuntungan kalau kamu menyempatkan diri untuk berolah raga 30 menit di sore hari.

 

Lebih fleksibel

Source: UBC Recreation – University of British Columbia

Kalau pagi hari kamu merasa seperti dikejar waktu, nggak begitu ceritanya kalau kamu olahraga di sore hari. Kamu bisa mengatur waktu yang tepat untuk berolah raga. Menyisihkan 30 menit seharusnya bisa kamu lakukan dengan mudah. Dengan demikian kamu juga melatih kemampuan kamu dalam berkomitmen serta mengatur waktu.

 

Badan lebih lentur

Source: Healthline

Kalau waktu pagi hari kamu masih merasa badan kamu kaku di sana-sini, hal ini nggak akan kamu rasakan di sore hari. Kok bisa? Yup, sebab tubuhmu sudah banyak melakukan aktivitas yang membuat otot-otot bekerja dengan maksimal. Tapi, ini nggak jadi alasan juga untuk kamu nggak melakukan pemanasan yang baik sebelum mulai olahraga, ya.

 

Bangun pagi lebih segar

Source: Gaiam

Setelah menghabiskan tenaga kamu di sore hari, dijamin tidur kamu akan lebih nyenyak di malam hari. Bonusnya adalah kamu bisa bangun lebih segar di pagi hari. Asyik, kan?

 

Lebih mudah jadi kebiasaan

Source: Livestrong.com

Nyatanya, lebih banyak orang yang melakukan olahraga di sore hari daripada pagi hari. So, akan lebih mudah buat kamu untuk menjadikan olahraga sebagai kebiasaan yang baik.

 

Mengurangi stres setelah seharian

Source: Shutterstock

Kata siapa stres hanya milik orang dewasa yang sudah bekerja? Bahkan, anak kecil pun bisa mengalami stres. Nah, dengan berolah raga sore hari kamu bisa melepaskan beban dan juga stres yang sudah kamu rasakan sepanjang hari.

Bagaimana? Nggak ada lagi alasan kamu untuk nggak berolah raga bukan? 🙂

(ERN)

Cover: Carpe Diem! – carpediem.cd

 

Reactions

0
0
0
0
0
0
Already reacted for this post.

Reactions

Nobody liked ?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *