Trauma Pasca Putus Cinta Bisa Dialami Setiap Orang. Tapi, Untuk Cewek Ini Alasan Kenapa Mereka Nggak Buru-Buru Cari Gantinya

Please log in or register to like posts.
News

Baru saja putus dua bulan yang lalu, sudah ada teman yang menjodohkan kamu dengan temannya. Beberapa teman bahkan sibuk bertanya mau sampai kapan merasakan sakit karena putus dari yang sebelumnya. Huft… Padahal, momen ini sangat tepat untuk membantu kamu menjadi pribadi yang lebih baik dan belajar dari pengalaman sebelumnya.

Sebenarnya, bukan karena masih sakit hati atau belum move on. Ada beberapa hal yang menyebabkan cewek nggak langsung buru-buru mencari pengganti bahkan menghabiskan waktu bertahun untuk memulai kembali.

 

Belum bisa percaya pada orang lain

Source: Salon

Mungkin mereka adalah salah satu korban kejadian diselingkuhi atau dibohongi. Satu kali dua kali ketahuan mungkin masih memberikan toleransi, tapi kalau sudah berkali-kali dan si mantan  nggak berubah juga tentu saja membuat ceewk jadi sulit mempercayai orang lain. Karenanya, daripada masih membawa luka dan rasa sulit percaya ke pasangan selanjutnya cewek memilih untuk istirahat sejenak. Untuk membangun kembali rasa percayanya pada pasangannya kelak.

 

Pernah mengalami kekerasan verbal dan fisik

Source: shutterstock

Mungkin mereka nggak pernah diselingkuhi tapi pernah mengalami kekerasan verbal atau fisik yang akhirnya menghancurkan self image dalam diri mereka. Kalau benar, tentu saja mereka butuh waktu untuk memulihkan gambar diri mereka seperti semula dan setiap cewek memiliki waktu pemulihan yang berbeda-beda.

 

Sering dimanfaatkan saat berpacaran

Source: girlsdp.com

Sadar nggak sadar mereka mungkin hanya dimanfaatkan oleh mantanmu. Dimanfaatkan untuk membangun citra dirinya, dimanfaatkan supaya bisa mendapatkan barang yang dia inginkan, dan juga kenyamanan secara cuma-cuma karena ketulusan si cewek. Wajar saja kalau mereka nggak ingin memulai hubungan yang baru dulu.

 

Terlalu sering dikekang sehingga kamu merindukan kebebasan

Source: weheartit.com

Waktu menjalin cinta dengan mantan dulu, mungkin dia terlalu sering dikekang. Ikut ini nggak boleh, nonton ini nggak boleh, mau jalan sama geng kamu izinnya susah minta ampun. Pokoknya semua serba harus sama si mantan dan ribet banget. Mumpung sudah jomblo, makanya cewek ingin menikmati kebebasannya. Berteman dengan siapa saja, memperluas pergaulan, mencoba hal-hal yang belum pernah dicoba saat bersama mantannya dulu. Freedom is here!

 

Ternyata cuma jadi korban PHP

Source: Fitlife.tv

Selama pendekatan sepertinya kamu adalah satu-satunya, ternyata setelah dijalani kamu hanya salah dua atau salah tiga untuk si mantan. Akhirnya, baru berjalan sebentar kalian pun putus. Yah, harapan-harapan dari kata-kata yang manis biasanya memang berujung pahit. Inilah yang ingin dinetralkan kembali oleh cewek-cewek supaya saat memulai hubungan baru nggak tawar hati.

So, nggak perlu buru-buru kok untuk memulai hubungan yang baru. Nikmati saja waktu yang kamu miliki untuk mengembangkan potensi yang ada di dalam diri kamu sehingga nantinya kamu akan tampil lebih bersinar.

Cover: HuffPost

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *