Walau Sering Berantem, Tapi Saudaramu Adalah Teman Terbaikmu. Nggak Percaya?

Please log in or register to like posts.
News

Apa sih hal yang paling lumrah terjadi antara kamu dan saudara-saudara kandungmu sejak kecil? Berantem, berebut mainan, berselisih pendapat, dan masih banyak lagi. Kayaknya kalau nggak berantem sehari saja itu rasanya ada yang kurang. Tapi, tahu nggak sih. Saudara kandungmu bisa juga dibilang teman terdekat kamu.

Bayangkan saja, sejak kecil sudah bersama-sama. Kamu bahkan nggak perlu jaim alias jaga image di depan mereka. Kamu bebas menjadi diri kamu sendiri. Selain itu, hal-hal ini juga dapat menjadi indikator kalau saudaramu adalah teman baikmu.

 

Paling mengenal kamu

Source: Youtube

Mereka adalah teman pertamamu sejak kamu masih menggunakan popok dan belum bisa bergaya dengan sneakers kesayangan kamu. Ketika kamu masih ngompol dan ngences tanpa peduli gengsi, mereka ada di sana. Ketika kamu kesepian, mereka adalah orang yang paling pertama bisa kamu ajak “hura-hura” dengan snacks seadanya. Kurang apa lagi, coba?

 

Mereka membuatmu lebih optimis

Source: Allkpop

Percaya nggak percaya mereka adalah orang yang selalu dapat membuat kamu lebih optimis dalam mengejar cita-cita. Khususnya, untuk kamu yang memiliki saudara perempuan. Menurut sebuah studi yang melibatkan 571 perempuan muda usia 17 sampai 25 tahun, responden yang memiliki kakak atau adik perempuan ternyata punya kesehatan mental yang jauh lebih baik sehingga mereka lebih bahagia. Karena itu mereka juga memiliki sudut pandang yang lebih positif terhadap kehidupan mereka sehingga mereka pun menjadi lebih optimis. Penelitian ini dilakukan oleh De Montfort University, Inggris, dan Ulster University, Irlandia, lho.

 

Selalu ada bersama kamu

Source: BookMyShow

Walau terpisah, tapi ketika kamu membutuhkan mereka, mereka selalu ada buat kamu. Mereka akan sangat mendukung kamu walau pasti mereka juga adalah orang yang paling banyak berkomentar tentang hal itu. Waktu kamu mengalami kesusahan pun mereka akan ada bersamamu sampai akhir. Kalau teman biasa, bisa jadi mereka hanya berempati di awal saja.

 

Satu tujuan

Source: Dramabeans

Apapun tujuan hidup kalian, sejauh bumi dari langit pun karakter kalian, kalian hanya ingin menjadi kebanggaan orangtua dan memberikan kebahagiaan pada orangtua kalian. Cita-cita yang seperti ini nggak mungkin bisa kamu dapatkan dan jalani bersama teman yang lainnya. Seiring waktu kalian pun semakin kompak satu sama lain untuk terus saling menjaga.

Cover: soompi.com

Reactions

0
0
0
0
0
0
Already reacted for this post.

Reactions

Nobody liked ?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *