Walau Tanpa Lengan, Si Cantik Nanda Mei Nggak Kalah Berprestasi dari Anak Muda Lainnya. Yakin Mau Menyerah Hari Ini?

Please log in or register to like posts.
News

Hati orangtua mana yang nggak sedih melihat anaknya lahir dengan kekurangan fisik. Namun, hal ini nyatanya nggak menghalangi perempuan muda asal Kediri yang satu ini untuk berprestasi. Nanda Mei Sholihah, lahir 17 Mei 1999 dengan keadaan tangan kanan yang kurang sempurna tetapi prestasinya nggak kalah dengan mereka yang memiliki anggota tubuh yang lengkap, lho.

Berhasil menjadi bintang di lintasan lari, Nanda memiliki aura yang jelas bisa banget kalian jadikan acuan dan panutan untuk membangun rasa berharga dan percaya diri. Bukannya mudah, Nanda kecil sering mengalami penolakan. Mulai dari ditolak sekolah sampai ditolak di pergaulan. Ia pun menjadi anak yang cenderung pendiam.

Source: Asian Para Games 2018

Ditengah kegalauannya saat itu ia bertemu Pak Karmani, seorang pelatih lari disabilitas di kota Kediri. Saat itu Pak Karmani bertanya pada Nanda apakah ia ingin naik pesawat dan terbang ke luar negeri. Alhasil, Nanda pun mau dibentuk dan memulai latihannya sebagai calon atlet di lapangan Kediri.

Kini, jangan tanya soal prestasi. Nanda hampir selalu mendapatkan emas untuk setiap perlombaan yang ia ikuti. Pada tahun 2013 ia mendapatkan medali emas di ASEAN Youth Para Games 2013 di Malaysia, tiga medali emas di ASEAN Para Games 2015 di Singapura, dan emas lainnya di kejuaraan ASEAN Para Games 2017 lalu.

Source: Womantalk.com

Apakah Nanda sudah puas dengan semuanya itu? Jawabannya, nggak. Nanda yang juga penggemar berat Flo-Jo alias Florence Griffith Joyner, seorang juara Olimpiade Los Angeles 1984 dan Seoul 1988 ini, kembali menargetkan hal yang lebih tinggi. Ia kembali menargetkan emas pada Asian Para Games 2018 yang akan dilaksanakan pada 6-13 Oktober 2018.

Jadi, buat kamu yang sehat sempurna masih mau mudah menyerah dan nggak percaya diri?

(ERN)

Cover: nandameish.blogspot.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *