Walaupun Sehat Ternyata 5 Makanan Ini Gulanya Tinggi Banget. Kurangi Dari Sekarang Kalau Mau Panjang Umur

Please log in or register to like posts.
News

Rasanya tak ada yang salah dengan menikmati makanan sehat. Tetapi, beberapa makanan sehat ini mengandung zat yang dapat menjadi pencetus penyakit di masa depan jika dikonsumsi terlalu banyak. Apakah zat tersebut? Gula.

Seperti yang disadur dari realsimple.com, lima jenis makanan ini wajib kalian waspadai jumlah pengonsumsiannya.

1. Yoghurt

Buat kalian pecinta yoghurt, ternyata walaupun sehat dikonsumsi tetapi yoghurt mengandung gula yang cukup banyak. Kalau dihitung-hitung, dalam sajian yoghurt terkandung 29 gram gula yang dikonsumsi secara tidak sadar. Nah, kamu yang sedang diet demi kesehatan sepertinya bisa mulai mencari yoghurt dengan kandungan gula dan lemak yang rendah.

2. Granola

Granola merupakan makanan sehat dengan rasa yang manis. Satu setengah gelas granola dapat menambah kandungan gula dalam makanan kamu sebanyak lebih dari 12 gram. Nah, periksalah terlebih dulu kandungan granola sebelum membelinya, jika perlu ganti camilan sehatmu dengan kacang almond.

3. Minuman energi dan jus buah

Mulai berpikir sebelum kamu menghilangkan rasa haus dengan minum berenergi dan jus buah. Sebab, kandungan gula di dalam minuman energi setara dengan takaran satu sendok teh. Sedangkan pada jus buah, terdapat sepuluh sendok teh gula dalam satu gelasnya. Pilih air putih untuk menemani aktivitasmu sehari-hari, ya.

4. Salad

Makanan yang didominasi sayur ini justru bisa menjadi jebakan untuk kamu yang sedang mengurangi gula. Kesalahan bukan terdapat pada saladnya, tetapi ketika kamu memasukkan saus sebagai penambah rasayna. Satu sajian thousand island dalam salad yang Anda makan dapat meningkatkan 6 gram gula.

5. Kecap

Tak bisa makan tanpa kecap? Mulai pikirkan dari sekarang dampaknya pada tubuh kamu. Menambahkan satu sendok kecap pada makanan kamu itu sama seperti memasukkan satu sendok teh gula pada makanan kamu. Kalau dihitung-hitung, kandungan gula itu sudah memenuhi satu per enam konsumsi gula Anda dalam satu hari.

Jadi, waspadai kadar gula dalam tubuh kamu supaya tetap sehat dan jauh dari penyakit berbahaya di masa depan.

Reactions

Nobody liked ?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *