Waspada! Mereka Si Pencemburu Memiliki Sifat-Sifat Seperti Ini. Kalian Pasti Nggak Menyadarinya

Please log in or register to like posts.
News

Kalau menyebut kata cemburu rasanya pasti kalian langsung membayangkan hal-hal yang manis. “Dia cemburu karena sayang, hihihi.” Kemudian ada beberapa dari Teman Zeru yang sengaja menciptakan sebuah kejadian supaya pacar kalian jadi cemburu.

But, guys hal ini justru berbahaya kalau terjadi terus menerus. Orang yang cemburuan ternyata memiliki lima sifat yang nggak baik ini, lho.

 

Nggak dewasa

Source: viki.com

Mereka yang mengekspresikan cemburunya dengan berlebihan sudah pasti nggak dewasa. Mereka yang dewasa justru berusaha bagaimana agar rasa cemburu itu nggak jadi persoalan besar dalam hubungan kalian. Ia mencari solusinya agar bisa masuk ke dalam lingkungan pertemananmu, khususnya dengan mereka yang berlawanan jenis dengan kamu. Mereka belajar untuk menghargai hal pribadi yang ada pada kamu dan ada pada lingkunganmu.

 

Susah berkomitmen

Source: Soompi

Dia memang mencintai kamu, tapi waktu kamu tanya tentang komitmennya bisa jadi jawabannya nggak seperti yang kamu harapkan. Mereka yang serius terhadap hubungan kalian akan memberikan rasa aman sehingga nggak membuat kamu bertanya tentang komitmen mereka. Dan ingat, kamu hanya bisa berkomitmen dalam sebuah hubungan kalau sudah mengerti dan sama-sama paham atas kebutuhan masing-masing.

 

Mementingkan diri sendiri

Source: Soompi

Dia yang cemburuan biasanya hanya memikirkan perasaannya sendiri. Saat dia cemburu melihat kamu dengan teman laki-lakimu atau teman perempuanmu mereka nggak lagi memikirkan kebahagiaan kamu. Yang mereka tahu, mereka nggak suka kalau kamu seperti itu. Saat kamu mengizinkan mereka mengatur hidupmu, maka mereka bisa saja mengatur aspek hidupmu yang lain. Benar-benar harus waspada, sih.

 

Posesif berlebihan

Source: life.idntimes.com

Akibatnya kamu jadi susah bergaul dengan teman-temanmu. Kamu nggak punya kesempatan berkembang karena sifat posesifnya. Baru keluar sedikit, pertanyaannya sudah seperti struk belanja bulanan panjangnya. Kebayang nggak kalau kamu harus hidup dengan orang seperti ini nantinya?

 

Broken self image

Source: Twitter

Mereka yang cemburunya berlebihan biasanya justru memiliki gambar diri yang kurang baik. Mereka nggak percaya pada dirinya sendiri sehingga membutuhkan kamu untuk mengakui keberadaannya. Mereka pun menganggap orang lain sebagai ancaman untuk diri mereka karena memiliki kelebihan yang nggak mereka miliki.

Cemburu itu wajar kok, tapi kalau sampai membuat kamu kehilangan kehidupan pribadimu itu sudah jelas merugikan. Coba bicarakan terlebih dulu sama pasanganmu, ya.

Cover: ABS-CBN News

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *