Yakin Hidup Kamu Biasa-Biasa Saja? Mungkin Kamu Belum Melakukan Hal-Hal Berikut Ini

Please log in or register to like posts.
News

“Duhh… Hidup gue basi banget. Hidup gue gini-gini saja. Seandainya gue jadi dia, bisa jalan-jalan ke luar negeri. Bisa nongkrong sama teman-teman yang populer. Bisa menang lomba ini itu…” sekelebat ocehan ini mungkin pernah kamu utarakan karena kamu nggak puas sama hidup kamu.

Setiap hari rasanya hidup berjalan biasa saja. Hmm… Sepertinya ada yang perlu dipertanyakan di sini. Apakah hidupmu yang biasa-biasa saja, atau kamu yang nggak membuatnya menjadi sesuatu yang fun and energetic? Mungkin kamu belum melakukan hal-hal di bawah ini.

 

Kamu nggak mencari tantangan

Guys, kalau hidup kamu terasa datar coba cari tantangan. Keluar dari zona nyaman kamu yang gitu-gitu aja. Tantang diri kamu untuk melakukan hal-hal yang di luar kebiasaan kamu selama ini. Kegiatan yang itu-itu saja setiap hari jelas membuat kamu bosan. Apalagi kalau kamu nggak menjalaninya dengan semangat, dijamin makin membosankan, deh.

 

Lupa bahagia

Hah? Kok bisa lupa bahagia? Iya, kamu terlalu fokus pada hal-hal yang nggak menyenangkan. Kamu menjalani semua hal dengan pikiran ‘ingin cepat selesai’. Teman, perjalanan wisata kalau dibawa ngebut agar segera langsung ke tujuan juga nggak akan menyenangkan. Coba tetap nikmati prosesnya, nggak perlu tergesa untuk mengerjakan semuanya. Karena kadang pemandangan paling indah justru bisa kamu dapatkan di tengah perjalanan.

 

Terlalu senang sendiri

Untuk kamu yang nggak biasa bergaul mungkin rasanya biasa saja, tapi kenapa nggak mencoba untuk menambah jumlah teman dalam hidupmu? Dengan menambah teman baru dan memberikan ruang untuk mereka, kamu bisa lebih membuka diri dan hidup kamu jadi lebih berwarna. Mandiri itu baik tapi terlalu mandiri juga membuat orang lain sulit berinteraksi denganmu.

 

Lebih memilih senang-senang daripada berkembang

Teman Zeru, senang-senang itu nggak salah. Tapi, kalau kamu lebih banyak terlibat dalam kegiatan yang membuat kamu bersenang-senang daripada yang membuat kamu berkembang, ini juga kurang baik. Coba cari hal-hal yang bisa mengasah kemampuan kamu. Dengan demikian kamu bisa naik kelas dan lebih maju lagi.

 

Kamu kurang bersyukur

Yup, ini faktor paling penting. Jangan-jangan kamu kurang bisa memaknai hidupmu. Hidupmu sudah sempurna, tapi kamu selalu merasa ada saja yang kurang. Wah, kalau begini berarti kamu harus mulai memperbaiki cara pandang dan pola pikir kamu. Dengan bersyukur kamu bisa lebih bahagia. Dengan bersyukur, kamu tahu kalau kamu masih lebih beruntung daripada orang lain. 

So. masih mau hidup dengan cara yang biasa-biasa saja? Come on!

(ERN)

Cover: maltatoday.com.mt

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *