Yuk, Belajar Dari Semangat Egy Maulana Vikri. Lionel Messi Dari Indonesia Yang Kini Go Internasional

Please log in or register to like posts.
News

Menjadi  pemain bola profesional awalnya hanya sekadar mimpi untuk Egy Maulana Vikri. Namun, karena semangatnya yang nggak pernah padam kini Egy berhasil menjadi salah satu pemain bola yang dikontrak oleh klub Polandia dan membawa harum nama Indonesia. Sejak kecil, Egy memang sudah bercita-cita ingin menjadi pemain bola, lho. Namun, perjalanannya hampir berhenti karena kondisi ekonomi.

Walaupun demikian Egy dan kedua orang tuanya nggak menyerah. Beberapa kali Egy dan keluarganya pun mendapatkan tawaran untuk mengorbitkan Egy. Sayangnya pihak-pihak tersebut selalu meminta sejumlah uang yang ujung-ujungnya membuat Egy harus menahan mimpinya. Akibatnya, orangtua Egy sempat nggak percaya lagi pada pencari-pencari bakat yang melihat keistimewaan seorang Egy. Ayah Egy bahkan memintanya untuk membantu meneruskan dagangan saja dan mengubur mimpi menjadi pemain bola profesional.

 

Source: jawapos.com

Namun, berkat kegigihan dan doa, akhirnya kesempatan besar datang pada remaja kelahiran 7 Juli 2000 ini. Melalui Subagja Suihan, Egy berhasil diorbitkan hingga mendapatkan beberapa prestasi seperti penghargaan Jouer Revelation Trophee. Jouer Revelation Trophee ini merupakan penghargaan yang diberikan pada pemain yang dianggap paling berpengaruh di dalam tim. Penghargaan ini juga pernah diraih oleh Cristiano Ronaldo dan Zinedine Zidane, lho.

Selain rajin berlatih dan menjaga kesehatan, Egy juga termasuk anak yang taat pada agama yang ia percaya. Dikutip dari Kumparan.com, Egy menceritakan kalau dia selalu membawa Al-Quran kemana pun ia pergi. Usaha dan doa memang nggak bisa terpisahkan, guys!

 

Source: sport.detik.com

Satu lagi yang wajib kalian tahu tentang Egy. Walaupun Egy terkenal hebat dan memiliki kemampuan kaki kiri yang luar biasa, Egy nggak berpuas diri. Dia terus menantang dirinya untuk jadi lebih baik. Pernah suatu waktu dalam pertandingan Egy berusaha mencetak gol dengan kaki kanan dan berhasil. Saat itu, dia langsung menangis dan menghubungi bapak Subagja untuk mengatakan kalau dia berhasil membuktikan kalau dia nggak hanya bisa mengandalkan kaki kirinya.

So proud of you, Egy! Kehidupan Egy bisa menjadi contoh untuk kamu yang ingin menjadi pemain sepak bola, nih.

(ERN)

Cover: fourfourtwo.com

Reactions

Nobody liked ?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *